#GoForIt solusi INTERNET PENUH MASALAH

19.14 Rachman Reza Ahari 7 Comments





haijepang.blogspot.com -Selamat Datang di blog sederhana saya, kali ini saya akan membahas tentang Solusi Internet Penuh Masalah. Pasti penasaran kan Solusi dan Masalahnya kaya gimana?.

Di Era Internet Cepat seperti sekarang ini, rasanya menyebalkan jika mendapatkan koneksi yang lambat ataupun tidak stabil. Pekerjaan yang seharusnya sebentar bisa memakan waktu yang lama karena loading Browser yang tak kunjung usai. Memang akan menjadi sebuah dilema untuk memilih koneksi internet Gratis tapi Kurang Berkualitas atau harus mengeluarkan kocek tapi dengan Kualitas Jempolan. Untuk anak Kost pastilah akan memilih yang gratisan seperti HotSpot gratis yang ada di Mall Besar. Karena selain mendapat Akses Internet, bisa juga mendapatkan pemendangan yang menyejukkan mata. Saya dulu seperti itu. Hehe



Sebelum membahas Solusi, saya akan menjabarkan beberapa masalah yang biasa dihadapi dalam Ber-Internet Ria.

1. Internet Galau Terbawa suasana Hujan



Pasti kalian sering merasakan Internet yang mendadak tidak karuan dikarenakan mendung ataupun hujan deras. Jika hujan deras saya bisa berulang kali Disconnect. Biasanya sebelum Disconnect akan ditandai dengan adanya suara Petir yang sangat keras yang diikuti komputer saya Disconnect. Untuk yang sering membuka Youtube pasti pernah merasakan Streaming Video disaat hujan deras, Video yang kalian putar akan berhenti dan terus- menerus Buffering.

2. Mati Listrik, Mati Internet


Ketika sedang semangat mengerjakan Tugas, tiba- tiba Listrik Padam itu rasanya seperti dapet SMS dari gebetan yang isinya "Kita Lebih Baik Temenan Aja", rasanya pedih banget. Sebenarnya Matinya Listrik tidak selalu disertai dengan Matinya jaringan Internet/ Telepon karena jaringan mereka memiliki pasokan Listrik yang terpisah dari Listrik untuk Umum. Yang menyebabkan kita tidak bisa Ber-Internet adalah modem yang tidak menyala, bukan karena koneksi yang tidak ada.

3. Download Ini- Itu Gagal Melulu

      
Download atau Unduh File dari Website pasti sudah sering kalian lakukan, entah itu file Dokumen seperti pdf ataupun file Lagu. Tapi untuk kalian yang sering menggunakan Download Manager bawaan Mozilla/ Chrome pasti sering mengalami yang namanya Download Gagal di tengah jalan. File terlihat seperti sudah ter-Unduh sempurna, tapi ketika dibuka hanya setengahnya saja. Ini disebabkan oleh koneksi Internet yang tidak Stabil ataupun waktu Server yang sudah habis karena waktu Unduh yang terlalu lama.

4. Disconnect Melulu


Semua Player Game Online pastilah membenci yang namanya Disconnect dari Game. Terlebih bagi mereka yang sudah menyewa peralatan dalam Game Tersebut. Kebanyakan kasus Disconnect dikarenakan oleh lambatnya koneksi Internet, faktor lainnya adalah Adapter yang Bermasalah/ Kabel Koneksi yang sudah rusak.

5. Download File Kok Setengah-setengah


Hal yang tidak kalah nyebelin lainnya adalah File Corrupt atau File yang Tidak Terdownload Sempurna, ini biasanya dikarenakan Koneksi Internet yang Tidak Stabil. Meskipun file yang Corrupt kurang dari 1% tapi file biasanya tidak dapat digunakan. Makanya berhati- hatilah memilih koneksi.

6. Sinyal Kabur- Kaburan


Jalan sedikit Sinyal lenyap, jalan lagi Sinyal muncul. Begitulah kira- kira jika bertualang ke daerah yang terpencil. Jarangnya Tower Sinyal atau BTS (Base Tranciever Station) berpengaruh pada Sinyal yang akan diterima Handphone. Semakin banyaknya BTS semakin bagus kualitas internet yang akan didapat.

Sudah Tau banyak kan tentang masalah- masalah Internet?. Sekarang kita beralih ke Solusinya.

Solusi untuk semua Masalah Internet diatas adalah dengan menggunakan Teknologi Smartfren 4G LTE Advanced, Teknologi 4G LTE Advanced yang digunakan Smartfren adalah generasi ke-empat dari teknologi komunikasi mobile-internet. Smartfren menghadirkan teknologi 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain, menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil. LTE itu adalah singkatan dari Long Term Evolution. Teknologi ini mampu download sampai dengan tingkat 300mbps dan upload 75mbps. #goforit

Buat yang penasaran daerahnya Tercover 4G dan EVDO bisa langsung cek di:

http://www.smartfren.com/4g/web/coverage


Berikut adalah daftar Smartphone Smartfren yang sudah ber-Teknologi 4G LTE Advance (Klik Gambar Untuk melihat Spesifikasi Lengkap):
Berikut adalah daftar Modem MiFi Smartfren 4G LTE Advance (Klik Gambar Untuk melihat Spesifikasi Lengkap):
AndroMax M2P
AndroMax M2Y
AndroMax M2S
Berminat untuk mencicipi bagaimana ngebutnya koneksi Internet Cepat Smartfren 4G LTE Advanced?. Pertama, Kamu harus menggunakan menggunakan USIM Smartfren 4G LTE dan berada dalam wilayah jaringan serta menggunakan perangkat yang mendukung teknologi Smartfren 4G LTE Advanced seperti beberapa Produk yang ada di atas. Ini kelebihan kalo Internetan pake Teknologi Smartfren 4G LTE Advance. #goforit

1. Internet Cepat walau Hujan Lebat


Kalo udah pake Teknologi Internet Cepat Smartfren 4G LTE Advanced, Internetan ga akan keganggu sama yang namanya Hujan. Mau Streaming ataupun Browsing pastinya lancar jaya.

2. Download Bisa Ditinggal Gak Takut Gagal


Sekarang udah ga jaman Download file harus dipantengin, kalo modem panas dikipasin biar ga turun kecepatannya. Sekarang jamannya Download dengan akses Internet Cepat dan Gak Pake Gagal. Ditinggal ke kamar mandi juga File ratusan MB udah selesai.

3. Mati Listrik Gak Usah Panik


Mati Listrik karena pemadaman bergilir dan memakan waktu berjam- jam?. Ga usah panik, tinggal nyalain Laptop/ Notebook, bisa langsung internetan pake Smartphone/ Modem MiFi Smartfren 4G LTE Advance. Ga usah khawatir Modemnya cepet abis Baterai-nya, modem MiFi Smartfren tahan 6 jam kalo digunakan terus- menerus dengan koneksi LTE.

4. Download Musik Makin Asik


Denger lagu yang macet atau putus ditengah jalan itu ga enak. Apalagi pas bagian yang di suka. Kalo pake Smartphone Smartfren 4G LTE Advance ataupun pake Modem MiFi-nya Download lagu cuma 10 detik. Tapi yang ini cepet bukan karena Corrupt ya, ini karena Internet Cepetnya 4G LTE Smartfren.


5. Diberbagai Tempat, Sinyal Selalu Kuat


Udah lihat LTE Coverage Area di Link di atas?. Kalo udah lihat pasti tau hampir semua daerah di Indonesia sudah terkover jaringan Smartfren 4G LTE Advance. Rugi kalo daerah kamu sudah tercover tapi masih bertahan sama koneksi Internet yang lambat. Ayo sekarang beralih ke teknologi 4G LTE!! #goforit

Sekian ulasan dari Saya, mohon banyak jika banyak yang salah dalam pengetikan ataupun tata-bahasa yang saya gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat. :)


http://blog.detik.com/lombablog-smartfren4g/



 

7 komentar:

  1. mantap bapa desain sama gif nya... jadi pengen sama yang naik motor putih... //ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih van. yang pake motor putih siapa tuh?. Omen van?. :D

      Hapus
    2. Bagus juga buat referensi

      Terimakasih sudah sharing


      salam,,

      non imm jepang

      Hapus
  2. salam kenal, selamat ya atas menjadi pemenangnya :) salam hermanbagus :)

    BalasHapus
  3. Paling males kalo udah download hampir kelar, terus putus ya.. :(

    Btw, selamat buat jadi pemenangnya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro, apalagi ga bisa di resume, kaya buang waktu dan quota. wkwkwk

      iya makasih banyak. :D

      Hapus